Rabu, 18 Februari 2015

Sosialisasi Revisi Anggaran TA 2015


Bertempat di Aula LPMP Provinsi NTB, pada tanggal 17-18 Februari telah diselenggarakan Sosialisasi Revisi Anggaran TA 2015 yang diikuti oleh satuan kerja di wilayah pembayaran KPPN Mataram. "Penghematan anggaran bukan berarti berhenti bekerja, tetap segera laksanakan kegiatan yang telah direncanakan sesuai jadwal yang dibuat berdasarkan peraturan." kata Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB, Bapak Supriyo.

Pada hari sebelumnya tanggal 16 Februari 2015, kegiatan serupa juga telah diselenggarakan di KPPN Selong yang dihadiri satker di wilayah pembayaran KPPN Selong.

Terdapat hal penting dalam penyelenggaraan sosialisasi ini yang pertama kali dilaksanakan, terkait dengan semangat implementasi SPAN dan mendukung Ditjen Perbendaharaan Go Green, serta semangat paperless mengurangi penggunaan kertas, maka panitia tidak membagikan hardcopy materi sosialisasi kepada peserta dan peserta dipersilakan untuk mengunduh materi sosialisasi dan peraturan di http://bidangppantb.blogspot.com  untuk dapat dicetak sendiri jika diperlukan saja.
Memang banyak peserta yang protes karena sudah terbiasa membawa fotokopi slide pemaparan materi sebagai bahan bacaan saat presentasi atau sebagai oleh-oleh atau laporan bagi atasannya. Panitia berharap peserta dapat lebih fokus mengikuti presentasi yang disampaikan narasumber karena slide hanya berisi hal pokok dan gambar saja, tidak dapat dipahami jika hanya melihat slide saja apalagi jika digunakan sebagai laporan kepada atasan maka akan sulit atasan memahaminya, memang harapan panitia, justru KPA lah yang datang menghadiri undangan agar dapat memperoleh informasi langsung tentang materi ini, tetapi mungkin karena kesibukan maka dimaklumi jika tidak dapat hadir.
Panitia juga meminta agar peserta melakukan pengisian formulir evaluasi penyelenggaraan secara on-line melalui alamat http://goo.gl/forms/BwfKjLhDFp

para peserta sangat bersemangat mengikuti acara tersebut dan banyak memberikan pertanyaan dan masukan kepada narasumber Kepala Seksi Bidang PPA I yaitu Adib Adli dan Moch. Faudji yang dimoderatori oleh Kepala Bidang PPA I, Herman Hidayat.

Untuk mengapresiasi peserta yang datang lebih awal sebelum acara dimulai, panitia memberikan cindera mata dan untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, moderator juga memberikan apresiasi dan cindera mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Evaluasi Sosialisasi Revisi DIPA 2015 (geser ke bawah untuk melihat seluruhnya)